Menu

PT Solid Gold Berjangka | Pusat

Perusahaan Pialang Terbesar

Blog Component

Jelang Lebaran, Pabrik Wuling Kebut Produksi | PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT Solid Gold Berjangka - Bersamaan dgn hari raya Idul Fitri alias lebaran, liburan pun tiba. Tak terkecuali untuk pabrik mobil produsen asal China, Wuling. Untuk itu mereka kebut produksi mobilnya, terutama untuk Wuling Cortez 1.5 yg ditunggu-tunggu oleh konsumen yg telah memesannya.

Dengan adanya libur lebaran, mau tdk mau Wuling harus kebut aktivitas produksinya, karena pabrik akan tutup selama beberapa hari. Jika produksinya tdk dikebut otomatis proses pengiriman mobil ke konsumen semakin lama.Seperti yg disampaikan Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani, kebut produksi sudah dilakukan sejak saat ini & rencananya sesudah lebaran produksi juga akan dikebut.

Solid Gold

"Pasti-lah ya (imbas libur lebaran), nanti akan kita kejar seminggu ini sebelum & sesudah lebaran," ujarnyaDian juga tdk menampik akan ada imbas terhadap waktu tunggu konsumen alias inden dgn adanya libur lebaran yg cukup panjang. Namun dirinya menyebut pabrik Wuling siap kebut produksinya agar imbas tdk terlalu parah."Pasti ada pengaruh cuma yg jelas kita akan ngejar setelah lebaran, ngebut lagi setelah lebaran, & seminggu ini kita lagi ngejar juga," katanya, (Solid Gold Berjangka)

Diberitakan sebelumnya, Wuling Cortez 1.5 dijadwalkan pengirimannya kepada konsumen setelah lebaran. "Kita kan baru mau mulai pengiriman Juni ini, setelah lebaran, Juni ini-lah ya," ucap Dian.

 

(Ad -- Solid Gold Berjangka)

Ini Dia Robocar, Mobil Balap Masa Depan Tanpa Pengemudi | PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT Solid Gold Berjangka - Sejak Formula E mulai debut pertamanya pada 2014, banyak yg berpikiran makin ke depan balapan mobil bakal lebih modern & canggih lagi. Bahkan beberapa yg mereka memperkirakan akan ada balapan mobil tanpa awak kemudi. Ternyata, hal tersebut dibenarkan oleh Daniel Simon.Diberitakan Autoevolution, Daniel Simon adalah orang di belakang desain kendaraan film-film seperti Tron: Legacy, Oblivion, atau Captain America. Lewat ambisinya, ia mempunyai ide utk menyelenggarakan balapan mobil tanpa awak kemudi yg disebut dgn Roborace. Bahkan Simon sendiri sudah memiliki satu Robocar yg siap utk dibawa balap.

Robocar Simon memiliki panjang 4,8 meter & lebar 2 meter. Jelas, mobil tersebut tidak memiliki kokpit sehingga beratnya hanya 1.000 kg saja. Untuk memutar rodanya, Robocar itu memiliki empat motor listrik yg masing-masing dikembangkan dgn muatan 300 kW & dipak sampai 540 kW.
Dengan kombinasi jantungnya itu, mobil memiliki kecepatan maksimum sampai 322 km/jam & torsi 1.200 Nm. Cukup kencang bukan?

Solid Gold

Otak mobil itu sendiri dipasang autopilot & sepasang platform kecerdasan buatan Nvidia Drive PX2. Keduanya menggunakan 15 sensor ultrasonic, enam kamera, lima LIDAR, & dua sistem radar utk menentukan posisi mobil & memutuskan jalur yg harus ia ambil seperti apakah menyalip atau seterusnya.Kedepan, mobil yg akan ikut di Roborace harus berstandar seperti mobil racikan Simon itu. Untuk balapannya, tidak berbeda jauh seperti di Formula E. Semua sepuluh tim yg akan ambil bagian dlm tiap seri akan menampilkan dua contoh kendaraan yg sama & akan berkompetisi di berbagai sirkuit kota dlm satu jam balapan, (Solid Gold Berjangka).

Langkah Roborace ini adalah suatu konsep pergerakan yg disebut oleh Simon adalah balapan masa depan. Sebelum balapan, supaya aman mobil lebih dulu akan masuk ke tes simulator yg disebut DevBot.

 

(Ad -- Solid Gold Berjangka)

Pertamina Siap Hadirkan Pelumas untuk Mesin Euro 4 | PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT Solid Gold Berjangka - Salah satu yg dipertimbangkan saat standar Emisi Euro4 diberlakukan adalah pelumas. Karena jika mesin pada mobil sudah standar Euro 4, maka pelumas yg digunakan juga harus cocok. Menanggapi hal tersebut, Pertamina mengaku telah mempersiapkan semuanya.

Disampaikan VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants, Arie Anggoro, saat ini Pertamina sedang dlm tahap mempersiapkan pelumas yg cocok dgn mesin berstandar emisi Euro 4.Meski masih dlm persiapan, Pertamina Lubricants menyatakan kesiapannya menyambut standar emisi Euro 4.

"Kita tengah mengembangkan pelumas yg sesuai dgn yg ada di masyarakat, termasuk Euro 4. Tapi kita sudah siap dgn itu sebetulnya," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, semalam.

Selain itu, lanjut Arie menjelaskan, utk mempersiapkan pelumas yg cocok dgn mesin standar emisi Euro 4 tidak begitu sulit. Karena pelumas yg nantinya dibuat hanya tinggal mengikuti kebutuhan mesin tersebut.

 

Solid Gold


"Intinya kita selalu ikuti teknologi mesin. Jadi nggak mungkin kita bikin oli dulu mesinnya baru nongol. Kita ikuti itu semua termasuk (tingkat performa oli) terbaru SN & SN PLUS, itu utk menunjang Euro 4," lanjutnya.

"Tinggal pemerintah launching (Euro 4) kapan pasnya. terus yg penting Euro 4 kan ada speknya, SAE berapa & lainnya, semua sudah kami sesuaikan," tambah Arie.

 

 

(Ad -- Solid Gold Berjangka)

Rusia Paksa Apple Hapus Telegram dari App Store | PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT Solid Gold Berjangka - Pemerintah Rusia sudah memblokir Telegram sejak April lalu, namun sampai saat ini aplikasi bikinan Pavel Durov itu masih tersedia di Apple App Store versi Rusia.

Kini, pemerintah Rusia pun meminta Apple untuk menghapus Telegram dari App Store, dan memblokirnya agar tak bisa mengirim push notification ke pengguna di Rusia. Permintaan ini dikirimkan pemerintah Rusia melalui sebuah surat resmi yang ditujukan ke Apple.

Apple diberi waktu satu bulan untuk menuruti permintaan pemerintah Rusia ini, dan jika permintaan ini tak dituruti akan ada hukuman yang dikenakan ke Apple karena melanggar perundangan yang berlaku.Kisah diblokirnya Telegram di negeri asalnya itu bermula ketika mereka menolak untuk memberik kunci enkripsinya ke Federal Security Service Rusia. Kemudian putusan pengadilan menyatakan bahwa Telegram diblokir dari Negeri Beruang Merah itu sampai mereka memberikan kunci enkripsi tersebut.

Solid Gold

Sudah banyak langkah yang ditempuh pemerintah Rusia untuk menghilangkan Telegram dari peredaran, seperti memblokir 50 layanan virtual private network (VPN) dan anonymizer internet yang sebelumnya bisa dipakai mengakses Telegram di Rusia.

Namun langkah yang sudah ditempuh itu hasilnya tak terlalu memuaskan karena mayoritas pengguna di Rusia masih bisa mengakses Telegram. Hanya 15 sampai 30 persen dari operasi Telegram yang bisa dimatikan di Rusia.

Maka dari itu mereka meminta bantuan Apple untuk menghilangkan aplikasi tersebut dari App Store. Pemerintah Rusia pun tengah berdiskusi dengan Google untuk memblokir aplikasi tersebut dari Play Store.

 

(Ad -- Solid Gold Berjangka)

'Aksi Peluk Saya' Perempuan Bercadar, Efektifkah Redam Islamofobia? | PT SOLID GOLD BERJANGKA

 

PT Solid Gold Berjangka - Para perempuan bercadar menggelar aksi simpatik di sejumlah daerah demi meminimalisir Islamofobia. Seberapa efektif aksi bertajuk 'Aksi Peluk Saya' itu?Pemerhati komunikasi digital Dr Firman Kurniawan mengatakan stigma negatif ke perempuan bercadar merupakan salah satu efek samping perkembangan dunia digital, yg ruang komunikasinya ada di media sosial. Para pelaku komunikasi, termasuk di dunia digital, sering hanya berpatokan pada kriteria & indikator tertentu, yg biasanya berupa simbol, utk membuat klasifikasi suatu keragaman. Di ruang digital, Firman melanjutkan, ketika seseorang yg membawa suatu simbol berbuat salah, atau bertentangan dgn suatu pihak, maka seolah semua orang yg mengenakan simbol yg sama juga salah.

"Misalnya mengenakan cadar, burqah, hijab, ketika sebagian komunitas ini melakukan tindakan salah, lalu digunakan sebagai indikator utk menilai bagian komunitas yg lain. Instrumen kritis dlm menilai menjadi tumpul. Untuk menemukan kebenaran mengandalkan trending & utk memastikan reputasi tergantung pada kriteria jejaring yg terlibat. Sehingga ketika selera publik mencurigai kelompok wanita bercadar dgn serta merta sentimen mengarah pada memusuhi kelompok bercadar, demikian simpel & dangkal," kata Firman saat berbincang, Rabu (23/5/2018).Terkait dgn 'Aksi Peluk Saya' yg digerakkan sejumlah perempuan bercadar, menurut Firman mereka sesungguhnya ingin membangun dialog dgn kelompok yg telah terjebak dlm stigma negatif perempuan bercadar. 'Aksi Peluk Saya' seolah bersuara boleh ada kalangan perempuan bercadar yg berbuat salah, namun jangan serta merta menganggap semuanya seperti itu.

Solid Gold

"Tentu saja tawaran dialog tdk akan efektif jika hanya dilakukan sekali-sekali. Dialog harus terus dilakukan pada berbagai kesempatan dgn berbagai kalangan. Kunci memecahkan prasangka adalah munculnya dialog," ulasnya."Aksi peluk wanita bercadar oleh wanita lainnya adalah bentuk dialog yg perlu dibangun intensitasnya. Juga dialog-dialog dlm bentuk lain," imbuh Firman.Sosiolog UGM Sunyoto Usman tak yakin 'Aksi Peluk Saya' bisa menghilangkan stigma yg sepenuhnya. Menurutnya, tokoh agama lebih efektif dlm mengubah stigma.

"Persepsi masyarakat tentang simbol keagamaan amat dipengaruhi oleh persepsi elite agama sebagai panutan. Karena simbol tdk berdiri sendiri. Simbol terkait dgn belief (kepercayaan) & ritual. Sulit diubah dgn aksi jalanan," kata sosiolog UGM Sunyoto Usman kepada detikcom, Selasa (22/5/2018) malam."Saya kira stigma tdk mudah hilang. Aksi-aksi semacam itu hanyahilang di kulit saja," ucapnya.

 

(Ad -- Solid Gold Berjangka)

Akhir Persembunyian Macan Tutul di Sukabumi yang Ditembak Bius | PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT Solid Gold Berjangka - Macan tutul ditemukan bersembunyi di kolong rumah warga di Sukabumi, Jawa Barat pd Kamis (17/5). Macan tutul itu bersembunyi usai memangsa dua ekor ayam milik Hendi alias Goci (53). Akibat hal itu, Goci & istrinya terpaksa begadang semalaman karena panik. "Begitu tahu ada macan di bawah rumah saya langsung balik badan & masuk ke dalam rumah. Saya enggak bisa tidur, (Rabu) malam langsung bisik-bisik dgn istri ada macan di bawah rumah," tutur Goci.

Sekitar 14 jam bersembunyi, hewan itu akhirnya berhasil di evakuasi setelah tim dari Taman Safari Indonesia (TSI) & Pusat Penyelamatan Satwa Cikananga (PPSC) datang ke lokasi bersama Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jabar & Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Tim medis menembakkan senjata bius tepat mengenai bagian belakang hewan tersebut. Senjata bius dibawa tim medis Taman Safari Indonesia (TSI). Senjata bius berisi cairan bius medetomidin & ketamin.

"Biasanya sepuluh menit baru bereaksi. Setelah benar-benar tdk sadar, baru kita ambil," kata Bongot Huaso Mulia, dokter hewan dari TSI . Senjata bius pd ujungnya menyerupai sumpit namun dgn pemicu & pegangan mirip senapan biasa. Peluru bius sendiri berbentuk seperti suntikan, agar melesat ada pompa khusus yg berfungsi sebagai pelontar. Dari tiga tembakan hanya satu yg benar-benar mengarah tepat sasaran. Hal itu karena posisi macan tutul yg terus bergerak saat peluru bius ditembakkan.

Solid Gold

Petugas menembak dgn cara berbaring di tanah, ujung senjata bius membidik di dalam kolong. Tembakan terakhir melesat & mengenai bagian bokong hewan tersebut, setelah dipastikan pingsan. Tim TSI lalu membongkar lantai rumah milik Goci & menarik keluar hewan yg berusia sekitar 1,5 tahun tersebut.Kondisi macan tutul disebut sempat mengalami dehidrasi, namun berkat penanganan medis kondisinya saat ini telah mulai pulih. Beruntung, warga tdk memburu hewan tersebut saat terlihat berada di kawasan mereka.

"Kami berkoordinasi dgn tokoh masyarakat, TNGGP, PPSC & BKSDA termasuk Polsek Sukabumi. Bahkan saya paling awal di tempat ini, saya jelaskan jika macan tutul itu hewan dilindungi ada cara utk melakukan evakuasi. Alhamdulillah warga mengerti hingga tdk terjadi sesuatu yg anarkis," kata Isep Mukti, pegawai BBKSDA.

 

(Ad -- Solid Gold Berjangka)

Klarifikasi Abdul Somad Soal Video Ceramah tentang Bom Bunuh Diri | PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT Solid Gold Berjangka - Tak lama setelah bom di tiga gereja di Surabaya meletus, potongan video ceramah Ustadz Abdul Somad mengenai bom bunuh diri viral di media sosial. Abdul Somad menyatakan video itu dipotong sehingga kehilangan konteksnya. Dia pun memberikan klarifikasi.

Dalam potongan video berdurasi kurang dr dua menit itu, Abdul Somad menjelaskan mengenai bom bunuh diri di Palestina yg disebutnya bukan perilaku bunuh diri, melainkan mati syahid. Potongan video ini begitu viral & mendapatkan tanggapan yg beragam, termasuk yg menyudutkan Abdul Somad.

Abdul Somad kemudian memberikan klarifikasi. Klarifikasi Abdul Somad itu disampaikan di sela-sela ceramah. Video itu klarifikasi itu diunggah oleh FSRMM TV pd 14 Mei 2018. "Dua hari ini video mengenai saya menjawab pertanyaan di Annur lebih kurang dua tiga tahun yg lalu, diviralkan lagi. Tapi video itu dipotong. Saya masih ingat, lokasi kajian subuh itu ada di Annur kajian subuh Sabtu. Waktu itu ada pertanyaan, 'apa pendapat ustad tentang bom bunuh diri di Palestina'," ujar Abdul Somad mengawali penjelasannya.

Abdul Somad kemudian menjawab bahwa apa yg terjadi di Palestina tersebut bukan termasuk orang meninggal dlm keadaan bunuh diri.
"Karena saudara kita di Palestina itu bukan bunuh diri tapi mati syahid. Lalu video itu dipotong & beberapa saat yg lalu, saat ada bom di Kampung Melayu, video itu viral lagi. Saat ada bom di Surabaya viral lagi. Lalu ada nanti kompor orang meletup, nanti viral lagi," tutur Abdul Somad.

Somad menggarisbawahi, ada perbedaan antara kondisi di Palestina dgn belahan dunia lainnya. Penjelasannya ini, kata Somad, dihilangkan dr potongan video yg viral tersebut.

"Perlu diluruskan beda dgn Palestina dgn luar Palestina. Karena nabi membedakan antara non muslim yg di Makkah dgn yg di Madinah... di Madinah nabi hidup bersama. Apa bedanya? yg di Madinah ini damai. Di Makkah ini perang. Kapan menjadi damai & menjadi perang. Itu tak bisa dipukul rata," tutur Abdul Somad.Somad mengatakan kondisi perang sebagaimana saat di Makkah itu kini ada di Palestina, yg tanahnya dicaplok oleh Israel. Sedangkan di luar Palestina, kondisinya berbeda.

"Buka surat Al Mumtahanah ayat 8. Kalau mereka yg nonmuslim itu tidak mengusir kamu dr kampung halaman kamu, tidak memerangi kamu, maka berbuat baiklah kepada mereka. Bersikap adil. Coba lihat indahnya bahasa Alquran," tutur Abdul Somad.

"Kenapa ini tidak berlaku di Palestina? Karena orang israel melanggar dua itu, orang israel memerangi & mengusir bangsa Palestina. Jadi jangan digeneralisir. Jangan dipotong. Malam ini kita klarifikasi," sambungnya.

Solid Gold

Mengenai 'orang yg melakukan bom bunuh diri di Palestina mati syahid', Abdul Somad memberikan penjelasan yg merujuk pd saat Nabi Muhammad SAW & sahabat diserang."Nah bagaimana hukumnya bahwa orang Palestina meledakkan diri di kerumuman tentara Israel itu kenapa disebut mati syahid. Buka Shahih muslim. Ketika nabi sedang bersama sahabat pd perang uhud. Di bukit uhud waktu itu nabi terkepung Quraisy yg menyerang dr Mekah. Kemudian nabi berkata 'siapapun yg bisa mengusir orang Quraisy ini, maka dia akan bersama aku di surga'. Masuklah satu persatu pasukan nabi ini ke kerumunan orang musyrik itu. Padahal mereka tahu begitu masuk pasti mati, 90 persen pasti mati karena jumlah pasukan Quraisy banyak sekali. Dan dia berhasil membunuh banyak pasukan Quraisy meski pd akhirnya meninggal juga," kata Abdul Somad.

Di akhir video klarifikasi ini, Abdul Solad meminta sahabat dakwah utk membagikan video klarifikasi ini sebagai counter dr potongan video awal yg dipotong.

 

 

(Ad -- Solid Gold Berjangka)

Kualitas Mobil China Lebih Baik dari Mobil Eropa | PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT Solid Gold Berjangka - Produsen otomotif asal Swedia, Volvo terkenal akan mobil mewah dgn teknologi, peforma, & kenyamanan luar biasa. Fitur keselamatannya pun berhasil membawa S60 & V60 menjadi salah satu kendaraan baru teraman di dunia. Namun ada yg mengejutkan darinya yakni Volvo mengakui bahwa produsen mobil di China lebih baik ketimbang Eropa.

Hal tersebut dipaparkan oleh Wakil Presiden Desain Volvo, Robin Page, Melansir dari Autoevolution, Volvo yg memang saat ini dimiliki oleh perusahaan asal China, Geely membeberkan bahwa peraturan perakitan mobil di China sangat ketat sehingga ia lebih baik. Biayanya pun cenderung rendah daripada Eropa."Perakitan mobil di Cina sekarang lebih tinggi kualitasnya dibanding Eropa," kata Page.

Solid Gold

Tapi bukan berarti XC40 yg diproduksi di Belgia memiliki kualitas lebih rendah daripada Volvo S90 yg dibuat di China. Kata Page, itu merujuk kepada Department Public Relation (PR)-nya, bukan desainer mobil. Tapi, di China punya lebih banyak orang di dalamnya & sedikit otomatisasi atau menggunakan mesin robotik. Jadi, kontrol kualitasnya lebih ketat."Apa yg saya ucapkan bahwa kualitas mobil China lebih baik daripada di Eropa adalah mereka berkerja dgn orang yg lebih banyak & sedikit otomatisasi. Sehingga membuat perakitannya lebih ketat & khusus sehingga kualitas mobil sangat baik," ujar Page.

Sebagai informasi, Volvo juga akan membuat mobil listrik pertamanya yg berbasis CMA di pabrik Luqiao, Cina sekitar 2019 nanti.

 

 

(Ad -- Solid Gold Berjangka)

Ngeri, Mobil dengan Kunci Keyless Memakan Korban | PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT Solid Gold Berjangka - Mobil-mobil zaman sekarang semakin canggih. Menyalakan mobil misalnya tak lagi membutuhkan kunci, namun hanya tinggal menekan tombol start/stop engine atau biasa dikenal dgn sistem keyless.

Tapi rupanya semakin canggihnya fitur pada sebuah mobil tak menjamin keamanannya. Seperti sistem keyless yg memakan korban jiwa.Dalam laporan New York Times, Selasa (15/5/2018), setidaknya 28 orang tewas karena karbon monoksida yg dihasilkan mobil dgn fitur keyless. Sementara 45 lainnya dilaporkan mengalami cedera & beberapa di antaranya menderita kerusakan otak.Apa hubungannya ya sistem keyless bisa membuat orang tewas? Usut punya usut, sistem keyless yg saat ini menjadi standar di hampir setiap mobil beredar di Amerika bisa membuat orang lupa untuk mematikan mobilnya.

Solid Gold

Mereka dgn santai memarkirkan mobil di garasi & tak menyadari mesin belum dimatikan. Jika garasi dalam kondisi tertutup, tentunya saat pagi hari karbon monoksida dari knalpot sudah menyelimuti rumah hingga menyebabkan seseorang tewas karena keracunan.Semakin banyaknya korban jiwa akibat sistem ini, belum menggerakkan produsen mobil untuk membuat sistem yg lebih aman. Namun sebenarnya sistem keyless ini juga telah memberi peringatan kepada si pengendara kalau kunci jauh dari mobil. Meski begitu mobil masih bisa menyala.

Badan Keselamatan Lalu Lintas AS (NTHSA) juga telah mengajukan regulasi baru yg meminta para pabrikan mobil untuk mengingatkan si pengendara kalau mesin mobil belum dimatikan.sebelum meninggalkan mobil jangan lupa ya memastikan kalau kondisi mobil sudah mati agar kejadian semacam itu tak terjadi pada Anda.

 

(Ad -- Solid Gold Berjangka)

Polisi Berhak Menilang STNK yang Mati? Ini Penjelasan Korlantas | PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT Solid Gold Berjangka - Soal polisi berhak menilang pengendara dgn pajak STNK mati masih menjadi perdebatan. Ada yg bilang, polisi tidak berhak menilang karena pajak STNK mati. Namun, Korlantas Polri mencoba meluruskan kabar tersebut.

Korlantas Polri melalui laman resminya menjelaskan, pd saat pemilik kendaraan membayarkan pajak tahunan atau lima tahunan kendaraannya maka STNK yg dikeluarkan oleh pihak Kepolisian bersama Samsat akan disahkan dgn adanya stempel pengesahan dr Samsat setempat pd STNK tersebut.Korlantas Polri menjelaskan dgn Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 Pasal 288 ayat (1). Dalam peraturan itu disebutkan, "Setiap orang yg mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yg tidak dilengkapi dgn Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau Surat Tanda Coba Kendaraan Bermotor yg ditetapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dlm Pasal 106 ayat (5) huruf a dipidana dgn pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp500.000,00 (lima ratus ribu rupiah)."

Solid Gold

Dikuatkan lagi dgn Peraturan Kapolri Nomor 5 Tahun 2012 tentang Registrasi & Identifikasi Kendaraan Bermotor. Pasal 37 ayat (2) berbunyi, "STNK berfungsi sebagai bukti legitimasi pengoperasian Ranmor." Dan pd ayat (3) dijelaskan, "STNK berlaku selama 5 (lima) tahun sejak tanggal diterbitkan pertama kali, perpanjangan atau pendaftaran mutasi dr luar wilayah regident & harus dimintakan pengesahan setiap tahun." "Artinya kalau belum bayar pajak berarti STNK kita belum disahkan atau ditetapkan oleh Polri," tulis laman resmi Korlantas Polri.

STNK akan disahkan dgn syarat pemilik kendaraan sudah membayar pajak. Kalau tidak membayar pajak, berarti STNK belum disahkan.

"Kalau dilihat STNK-nya belum ada pengesahan, berarti secara otomatis pengendara akan terkena tilang dr Kepolisian," tulis laman resmi Korlantas Polri.

 

 

(Ad -- Solid Gold Berjangka)

View older posts »

Search

Comments

There are currently no blog comments.