Menu

PT Solid Gold Berjangka | Pusat

Perusahaan Pialang Terbesar

Solid Gold | Orangtua Bocah Sasa Bisa Dipidana Bila Lalai Rawat Pitbull

August 10, 2017

Solid Gold | Malang - Pengusutan kasus bocah digigit anjing pitbull di Malang, Jawa Timur, terus bergulir. Penyidik Polres Malang Kota bakal melanjutkan proses hukum jika ada unsur kelalaian dalam insiden yang menewaskan bocah berusia delapan tahun tersebut.

Sejauh ini, kepolisian tetap menunggu hasil penelitian tim dokter hewan terhadap kondisi anjing pitbull tersebut. Kapolres Malang Kota, AKBP Hoiruddin Hasibuan mengatakan, penelitian oleh Laboratorium Kesehatan Hewan ke anjing pitbull itu butuh waktu 14 hari sampai ada hasilnya.

"Tunggu hasil uji contoh darah sekaligus pengamatan perilakunya oleh tim dokter hewan. Itu untuk menentukan langkah berikutnya," ucap Hoiruddin di Malang, Rabu (9/8/2017).

Kepolisian sudah memeriksa nenek dan dua orangtua bocah digigit pitbull tersebut, namun sejauh ini belum ditemukan unsur pidana. Pengamatan perilaku sekaligus uji darah anjing pitbull akan memastikan kondisi hewan. Jika terbukti anjing ditelantarkan, tak menutup kemungkinan peristiwa itu bakal dilanjutkan ke proses hukum.
"Kami memaklumi ini musibah, tentu tak ada orangtua yang menginginkan peristiwa itu. Tapi, hasil pemeriksaan ke hewan akan jadi pertimbangan," ujar Hoiruddin.

Unsur kelalaian dalam perawatan hewan hingga menyebabkan tewasnya seseorang bisa menyebabkan pemilik anjing dipidanakan. Pembuktian kondisi hewan inilah yang sedang ditunggu oleh kepolisian.

"Kalau anjing terbukti telantar, itu ada kelalaian orangtua, maka bisa masuk unsur pidana dan kasus dilanjutkan ke proses hukum," Hoiruddin menegaskan.

Bocah Sasa digigit anjing pitbull hingga tewas di rumahnya, Jalan Candi Penataran 10, Kota Malang, Jawa Timur, pada Minggu, 6 Agustus 2017, sekitar pukul 15.00 WIB. Korban yang masih duduk di kelas 2 sekolah dasar itu mengalami luka parah pada leher dan wajah.

Anjing pitbull itu kini dikarantina di tempat penitipan hewan Jalan Irian Jaya Kota Malang. Pada Selasa, 8 Agustus 2017, tim dokter hewan juga mengambil sampel darah anjing ras besar itu

 

Baca juga Artikel – artikel keren dan terupdate kami lainnya di :

Weebly.com : PT Solid Gold Berjangka
Blogspot.com : Solid Gold
Worpress.com : Solid Gold Berjangka
Blogdetik.com : Solid Gold
Strikingly.com : PT Solid Gold Berjangka
Wixsite.com : PT Solid Gold Berjangka
Jigsy.com : Solid Gold Berjangka
Spruz.com : PT Solid Gold Berjangka

Go Back

Comment

Blog Search

Blog Archive

Comments

There are currently no blog comments.