Menu

PT Solid Gold Berjangka | Pusat

Perusahaan Pialang Terbesar

Kerap Memakan Korban, KEMNAKER Tinjau Proyek MRT Lebak Bulus | PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT Solid Gold Berjangka - Kementerian Ketenagakerjaan melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan & Keselamatan & Kesehatan Kerja (PPK & K3) meninjau proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Peninjauan ini untuk memastikan penerapan norma-norma Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) di lokasi proyek terlaksana dgn baik.

“Kita ingin pastikan norma-norma ketenagakerjaan ini diaplikasikan selama proyek ini. yg menjadi prioritas kami saat ini adalah aspek keselamatan kesehatan kerja terutama di sektor konstruksi yg rentan terjadinya kecelakaan kerja,” kata Direktur Jenderal PPK & K3 Sugeng Priyanto di lokasi proyek MRT di Lebak Bulus, Jakarta pada Senin (5/3).

Dalam kesempatan ini, Sugeng meminta kepada seluruh perusahaan, baik di pemerintah maupun swasta untuk benar-benar memastikan masalah norma ketenagakerjaan & K3. Saya juga minta perusahaan & serikat pekerja terus membina para pekerja agar  memiliki kesadaran mengenai K3.

“Semua program pembangunan harus didukung dgn penerapan K3. Supaya pelaksanaannya jangan smp menimbulkan kecelakaan & penyakit akibat kerja, “ kata Sugeng.

Salah satu penyebab kecelakaan kerja tsb, kata Sugeng adalah belum optimalnya pengawasan & pelaksanaan K3 serta perilaku K3 di tempat kerja. Karena itu, perlu dilakukan upaya yg nyata untuk mencegah & mengurangi terjadinya kecelakaan maupun penyakit akibat kerja secara maksimal

Seusai melakukan peninjauan, Sugeng mengatakan pihaknya mendapat kesan bahwa manajemen proyek MRT di Lebak Bulus telah menerapkan sistem manajemen K3 (SMK3) dgn baik. “Terbukti smp dgn hari ini menurut catatan belum pernah terjadi kecelakaan,” ujarnya.

“Memang kita harapkan tidak terjadi lagi kecelakaan kerja. Namun tidak ada jaminan juga kalau sudah dicek terus menjadi zero accident (nol kecelakaan). Ini berpulang kepada kita semua,  saya harap aktor-aktor ketenagakerjaan & pekerja di lapangan dapat melaksanakan & mengimplementasikan SMK3 dgn baik,” tukasnya.

Ditegaskan Sugeng, untuk meraih zero accident tidak hanya dgn mengandalkan pengawas ketenagakerjaan. “Kembali kepada teman-temanpeekrja  di lapangan, bahwa keselamatan kerja pada akhirnya terpulang kepada saudara sekalian, kepada kita semua. Bukan hanya di pundak para pengawas ketenagakerjaan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama MRT Jakarta William P. Sabandar mengatakan, tinjauan oleh pengawas ketenagakerjaan memberikan improvement untuk menerapkan keselamatan & kesehatan kerja di MRT Jakarta. 

“Kami mohon dukungannya terkait dgn target operasi seterusnya. Tinjauan & saran dari pengawas ketenagakerjaan ini akan membantu kita untuk memastikan keselamatan & kesehatan kerja yg terjamin,” pungkasnya.

Data dari BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2015 terjadi kecelakaan kerja sebanyak 110.285 kasus, kemudian tahun 2016 terjadi 105.182 kasus. Sementara smp Bulan Agustus tahun 2017, kecelakaan kerja mencapai 80.392 kasus.

Solid Gold Berjangka

Solid Gold

Jeratan Hukum Bagi Pelaku Bullying | PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT Solid Gold Berjangka - Pemerintah negara bagian New South Wales (Australia) berencana memperberat sanksi hukum maksimal bagi pelaku bullying & pembuat keonaran di dunia maya dr 3 tahun menjadi 5 tahun penjara. Perubahan ini bertujuan utk mengatasi tren yg muncul dr pelanggar yg mengancam & melecehkan korban secara online melalui media sosial.

Mereka yg mengintai atau mengintimidasi menggunakan teknologi modern akan menghadapi hukuman maksimal lima tahun penjara di bawah undang-undang yg akan diperkenalkan bulan ini. Undang-undang Nasional Australia yg berlaku saat ini memiliki ancaman sanksi hukum maksimal tiga tahun penjara atas pelanggaran tersebut.

Jaksa Agung NSW Mark Speakman mengatakan perubahan itu akan membuat aturan hukum yg baru menjadi benar-benar jelas bahwa penguntitan & intimidasi drng tdk akan bisa dilakukan di NSW". "Teknologi modern membutuhkan hukum modern," katanya. "Ini bukan tentang melindungi perasaan orang yg terluka, ini tentang melindungi orang dr konsekuensi psikologis & tragis yg berpotensi merusak."

Undang-undang ini akan berlaku bagi mereka yg mengirimkan email yg kasar, mengunggah pesan yg mengancam atau menyakitkan, gambar atau video online, atau berulang kali mengirim pesan yg tdk diinginkan. Mereka juga akan memberikan dasar bagi korban cyberbullying utk mengajukan Perintah Penangkapan Kekerasan, kata Mark Speakman.

Solid Gold

Undang-undang itu juga akan berlaku utk penjahat remaja, tetapi Mark Speakman mengatakan penahanan akan berlaku hanya dlm keadaan paling ekstrim. Kepala Polisi NWS Komisaris Mick Fuller setuju dgn usulan ini. "Kami tdk akan mendatangi ruang kelas & menangkapi orang-orang yg sedang bermain jungkat jungkit di taman bermain tentu saja," katanya, sambil menambahkan bahwa batas pidana masih perlu diterapkan.

Komisaris Fuller mengatakan perubahan itu akan memberi para korban lebih banyak kepercayaan utk mengadukan kondisi yg dialaminya dgn bukti konkrit. "Semoga ketentuan baru yg lebih kuat ini bisa lebih memotivasi ... bahwa para korban akan menyimpan sebanyak mungkin bukti yg mereka dapat di komputer & telepon mereka & mereka dapat merasa percaya diri datang ke kantor polisi sekarang mengetahui ada undang-undang utk mendukung mereka, polisi ada di sana utk mendukung mereka."
Cyberbullying 'tak bisa dihindr'

Perubahan Undang-undang itu diajukan menyusul kematian seorang anak perempuan berusia 14 tahun, Amy "Dolly" Everett yg tewas bunuh diri pada bulan Januari lalu setelah ia menjadi sasaran bullying di internet tanpa henti. Setelah kematian Dolly, keluarga Everett meluncurkan kampanye di media sosial utk meningkatkan kesadaran akan bullying & pelecehan di Internet.

Orangtuanya, Tick & Kate Everett mengatakan mereka berharap dapat berbicara dgn pemerintah tentang amandemen yg diusulkan & ingin masalah ini ditanggapi serius. "Tidak ada yg harus disalahgunakan atau merasa tdk aman saat menggunakan internet," kata orang tua Dolly dlm sebuah pernyataan.

"Kita perlu mendidik semua orang tentang betapa pentingnya memperlakukan satu sama lain dgn hormat. "Hukum tentang rasa hormat dapat berdampak jika mereka adalah bagian dr pendidikan, standar, & perubahan perilaku masyarakat yg lebih luas." Direktur Kekerasan dlm rumah tangga NSW, Moo Baulch menyambut baik perubahan tersebut & mengatakan hampir 98 persen keluarga & korban kekerasan dlm rumah tangga telah mengalami penganiayaan online.

"Ini adalah kejahatan yg menghancurkan & itu juga sesuatu ... yg mengikuti orang ke rumah mereka," kata Baulch. "Itu bisa terasa hampir tak terhindarkan ketika kamu dikuntit, di-bully & dilecehkan secara online."

(Ad -- Solid Gold Berjangka)

View older posts »

Welcome To PT Solid Gold Berjangka Pusat

Member of Jakarta Futures Exchange  & Member of Indonesia Derivatives Clearing House

Member of Indonesia Commodity and Derivatives Exchange & Member of Indonesia Clearing House

Siapakah Kami ?

PT Solid Gold Berjangka - Sejak era milenium, investasi keuangan dalam pertumbuhan Indonesia lebih cepat dari yang diperkirakan, termasuk perdagangan berjangka yang menjadi alternatif investasi untuk mencapai hasil yang baik. PT. Solid Gold Berjangka merupakan salah satu perusahaan pialang yang menyediakan sistem perdagangan online dengan hasil bunga dan likuiditas yang tinggi. Keberadaan perusahaan secara resmi di bawah Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Badan (BAPPEBTI), anggota dari Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) dan Kliring Berjangka Indonesia Houe. Sebagai mitra investasi, kami melayani Anda dengan pelayanan terbaik untuk semua klien, terutama dalam transaksi yang nyaman. Kami juga menyediakan sistem transaksi melalui fasilitas internet, sehingga pengguna bisa mengambil posisi kapan saja dan di mana saja, baik di rumah atau kantor. Dan yang lebih menguntungkan adalah klien tahu transkrip transaksi nya kapan saja.

Lembaga Perdagangan Berjangka

BAPEPTI-SOLIDGOLD PT Solid Gold Berjangka JFX solidgold_kbi solidgold_icdx