Menu

PT Solid Gold Berjangka | Pusat

Perusahaan Pialang Terbesar

Kerap Memakan Korban, KEMNAKER Tinjau Proyek MRT Lebak Bulus | PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT Solid Gold Berjangka - Kementerian Ketenagakerjaan melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan & Keselamatan & Kesehatan Kerja (PPK & K3) meninjau proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Peninjauan ini untuk memastikan penerapan norma-norma Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) di lokasi proyek terlaksana dgn baik.

“Kita ingin pastikan norma-norma ketenagakerjaan ini diaplikasikan selama proyek ini. yg menjadi prioritas kami saat ini adalah aspek keselamatan kesehatan kerja terutama di sektor konstruksi yg rentan terjadinya kecelakaan kerja,” kata Direktur Jenderal PPK & K3 Sugeng Priyanto di lokasi proyek MRT di Lebak Bulus, Jakarta pada Senin (5/3).

Dalam kesempatan ini, Sugeng meminta kepada seluruh perusahaan, baik di pemerintah maupun swasta untuk benar-benar memastikan masalah norma ketenagakerjaan & K3. Saya juga minta perusahaan & serikat pekerja terus membina para pekerja agar  memiliki kesadaran mengenai K3.

“Semua program pembangunan harus didukung dgn penerapan K3. Supaya pelaksanaannya jangan smp menimbulkan kecelakaan & penyakit akibat kerja, “ kata Sugeng.

Salah satu penyebab kecelakaan kerja tsb, kata Sugeng adalah belum optimalnya pengawasan & pelaksanaan K3 serta perilaku K3 di tempat kerja. Karena itu, perlu dilakukan upaya yg nyata untuk mencegah & mengurangi terjadinya kecelakaan maupun penyakit akibat kerja secara maksimal

Seusai melakukan peninjauan, Sugeng mengatakan pihaknya mendapat kesan bahwa manajemen proyek MRT di Lebak Bulus telah menerapkan sistem manajemen K3 (SMK3) dgn baik. “Terbukti smp dgn hari ini menurut catatan belum pernah terjadi kecelakaan,” ujarnya.

“Memang kita harapkan tidak terjadi lagi kecelakaan kerja. Namun tidak ada jaminan juga kalau sudah dicek terus menjadi zero accident (nol kecelakaan). Ini berpulang kepada kita semua,  saya harap aktor-aktor ketenagakerjaan & pekerja di lapangan dapat melaksanakan & mengimplementasikan SMK3 dgn baik,” tukasnya.

Ditegaskan Sugeng, untuk meraih zero accident tidak hanya dgn mengandalkan pengawas ketenagakerjaan. “Kembali kepada teman-temanpeekrja  di lapangan, bahwa keselamatan kerja pada akhirnya terpulang kepada saudara sekalian, kepada kita semua. Bukan hanya di pundak para pengawas ketenagakerjaan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama MRT Jakarta William P. Sabandar mengatakan, tinjauan oleh pengawas ketenagakerjaan memberikan improvement untuk menerapkan keselamatan & kesehatan kerja di MRT Jakarta. 

“Kami mohon dukungannya terkait dgn target operasi seterusnya. Tinjauan & saran dari pengawas ketenagakerjaan ini akan membantu kita untuk memastikan keselamatan & kesehatan kerja yg terjamin,” pungkasnya.

Data dari BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2015 terjadi kecelakaan kerja sebanyak 110.285 kasus, kemudian tahun 2016 terjadi 105.182 kasus. Sementara smp Bulan Agustus tahun 2017, kecelakaan kerja mencapai 80.392 kasus.

Solid Gold Berjangka

Solid Gold

'Aksi Peluk Saya' Perempuan Bercadar, Efektifkah Redam Islamofobia? | PT SOLID GOLD BERJANGKA

 

PT Solid Gold Berjangka - Para perempuan bercadar menggelar aksi simpatik di sejumlah daerah demi meminimalisir Islamofobia. Seberapa efektif aksi bertajuk 'Aksi Peluk Saya' itu?Pemerhati komunikasi digital Dr Firman Kurniawan mengatakan stigma negatif ke perempuan bercadar merupakan salah satu efek samping perkembangan dunia digital, yg ruang komunikasinya ada di media sosial. Para pelaku komunikasi, termasuk di dunia digital, sering hanya berpatokan pada kriteria & indikator tertentu, yg biasanya berupa simbol, utk membuat klasifikasi suatu keragaman. Di ruang digital, Firman melanjutkan, ketika seseorang yg membawa suatu simbol berbuat salah, atau bertentangan dgn suatu pihak, maka seolah semua orang yg mengenakan simbol yg sama juga salah.

"Misalnya mengenakan cadar, burqah, hijab, ketika sebagian komunitas ini melakukan tindakan salah, lalu digunakan sebagai indikator utk menilai bagian komunitas yg lain. Instrumen kritis dlm menilai menjadi tumpul. Untuk menemukan kebenaran mengandalkan trending & utk memastikan reputasi tergantung pada kriteria jejaring yg terlibat. Sehingga ketika selera publik mencurigai kelompok wanita bercadar dgn serta merta sentimen mengarah pada memusuhi kelompok bercadar, demikian simpel & dangkal," kata Firman saat berbincang, Rabu (23/5/2018).Terkait dgn 'Aksi Peluk Saya' yg digerakkan sejumlah perempuan bercadar, menurut Firman mereka sesungguhnya ingin membangun dialog dgn kelompok yg telah terjebak dlm stigma negatif perempuan bercadar. 'Aksi Peluk Saya' seolah bersuara boleh ada kalangan perempuan bercadar yg berbuat salah, namun jangan serta merta menganggap semuanya seperti itu.

Solid Gold

"Tentu saja tawaran dialog tdk akan efektif jika hanya dilakukan sekali-sekali. Dialog harus terus dilakukan pada berbagai kesempatan dgn berbagai kalangan. Kunci memecahkan prasangka adalah munculnya dialog," ulasnya."Aksi peluk wanita bercadar oleh wanita lainnya adalah bentuk dialog yg perlu dibangun intensitasnya. Juga dialog-dialog dlm bentuk lain," imbuh Firman.Sosiolog UGM Sunyoto Usman tak yakin 'Aksi Peluk Saya' bisa menghilangkan stigma yg sepenuhnya. Menurutnya, tokoh agama lebih efektif dlm mengubah stigma.

"Persepsi masyarakat tentang simbol keagamaan amat dipengaruhi oleh persepsi elite agama sebagai panutan. Karena simbol tdk berdiri sendiri. Simbol terkait dgn belief (kepercayaan) & ritual. Sulit diubah dgn aksi jalanan," kata sosiolog UGM Sunyoto Usman kepada detikcom, Selasa (22/5/2018) malam."Saya kira stigma tdk mudah hilang. Aksi-aksi semacam itu hanyahilang di kulit saja," ucapnya.

 

(Ad -- Solid Gold Berjangka)

View older posts »

Welcome To PT Solid Gold Berjangka Pusat

Member of Jakarta Futures Exchange  & Member of Indonesia Derivatives Clearing House

Member of Indonesia Commodity and Derivatives Exchange & Member of Indonesia Clearing House

Siapakah Kami ?

PT Solid Gold Berjangka - Sejak era milenium, investasi keuangan dalam pertumbuhan Indonesia lebih cepat dari yang diperkirakan, termasuk perdagangan berjangka yang menjadi alternatif investasi untuk mencapai hasil yang baik. PT. Solid Gold Berjangka merupakan salah satu perusahaan pialang yang menyediakan sistem perdagangan online dengan hasil bunga dan likuiditas yang tinggi. Keberadaan perusahaan secara resmi di bawah Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Badan (BAPPEBTI), anggota dari Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) dan Kliring Berjangka Indonesia Houe. Sebagai mitra investasi, kami melayani Anda dengan pelayanan terbaik untuk semua klien, terutama dalam transaksi yang nyaman. Kami juga menyediakan sistem transaksi melalui fasilitas internet, sehingga pengguna bisa mengambil posisi kapan saja dan di mana saja, baik di rumah atau kantor. Dan yang lebih menguntungkan adalah klien tahu transkrip transaksi nya kapan saja.